Selasa

Usaha Sampingan

Sebenarnya banyak hal yang ingin di post di blog ini. Dari kemarin bingung memilih yang mana yang harus saya tulis lebih dahulu..setelah lama menimbang dan memikirkan akhirnya saya lebih memilih menulis tentang bisnis sampingan yang saya dan istri jalankan.bisnis itu adalah sebagai agen jilbab Permata dan Selimut..
Kegiatan ini saya mulai baru 2 bulan belakangan ini (masih anget ya..). Diawali dari niat dan keinginan untuk memberikan kegiatan yang positif buat istri selain ngurus keluarga tentunya. Selain itu penghasilan yang masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari , kalau kata tetangga "Jakarta gitu loh..jadi karyawan doank mah ga idup". Yeup..ada benernya kalimat itu, kalau dipikir-pikir laju peningkatan kebutuhan hidup ga sebanding dengan peningkatan gaji sebagai karyawan kecuali kerjaan kita adalah karyawan kutu loncat. Karena itulah istri,saya minta tolong banget untuk dapat membantu, Alhamdulillah Istri tertarik "itung-itung nambah uang belanja dan bisa ngisi waktu" katanya..
Usaha pertama yaitu jualan Jilbab. Setalah Sourching kemana-mana akhirnya kita ngambil keputusan untuk menjadi agen Jilbab Permata (itu loh yang modelnya Oki Asokawati). Kok Jilbab sih atau kok memilih Permata sih?alasan utamanya adalah karena varian modelnya yang beragam (salah satu typenya mendapat Rekor MURI untuk kategori Jilbab dengan kreasi terbanyak), selain itu syaratnya gampang dan keuntungannya juga lumayan.Alasan berikutnya adalah paling tidak ikut ngajak orang untuk menggunakan Jilbab. Usaha ini lebih banyak dijalani istri,karena dia lebih mengerti.Alhamdulillah,walaupun belum banyak, kami sudah ada pelanggannya. Targetnya bukan yang sudah pake Jilbab aja tapi juga Ibu-Ibu pengajian sekitar rumah. Selain itu kami juga mengajak saudara dan teman-teman yang ingin belajar usaha. Alhamdulillah sudah punya 2 orang yang ngambil untuk dijual lagi. Kalau berminat,Gabung Aja..
Usaha Berikutnya yaitu Jualan selimut. Aneh ya, dijakarta kok jualannya selimut(panas-panas kok jualan selimut)itu pertanyaan pertama kali yang diajukan istri saya ketika saya sampaikan ide ini.setelah kita coba tawarkan ke tetangga dekat rumah eh mereka tertarik loh,terutama mereka yang dikamar tidurnya menggunkan pendinign ruangan.Saya tertarik dengan bisnis ini karena berbeda dengan selimut selimut yang lain.Selimutnya sangat lembut dan nyaman.
Awalnya tidak percaya dengan tulisan-tulisan yang disampaikan orang yang memperkenalkan saya dengan produk ini (Pak Hadi Kuntoro,ma kasih ya pak udah mau berbagi usaha) tetapi setelah saya buktikan ternyata yang digadang-gadang Pak Hadi bener-bener terbukti. Saya tadinya sama sekali tidak tertarik untuk memiliki selimut ataupun alas tidur (SHIKI PAD),setelah merasakan nyaman dan lembutnya selimut ini, sekarang tiap malam saya tidur menggunakan selimut dan SHIKI PAD.Tidur jadi bener-bener lelap serasa pemain-pemain sinetron jepang hehehe.Teman-teman yang saya tawarkan untuk beli dan usaha pun tidak ragu untuk membeli ataupun menjualnya kembali.Mereka banyak yang bilang kualitasnya tidak malu-maluin. Sssttttt..ada lagi alasan lainnya yaitu untungnya lumayan loh..jadi buruan kalau mau gabung contact langsung aja ke 0812 821 3020 atau kirim email ke biru_tpt@yahoo.com
Sebelumnya Saya Ceritakan dulu latar belakang adanya selimut ini. Selimut ini sangat populer di Jepang dan Amerika (kata pak Hadi loh). Kalau temen-temen yang gemar menyaksikan sinetron atau kartun jepang, tentunya tahu benar kalau orang jepang itu tidur tidak menggunakan Kasur melainkan hanya alas tidur (SHIKI PAD)dan selimut. Karena sangat populer dijepang akhirnya kami menyebutnya Selimut Jepang (Pak Hadi K yang mempopulerkannya). Kalau temen sering jalan-jalan ke Jepang dan Amerika pasti akan mendapatkan produk ini dengan label made in Indonesia.Kok bisa?karena memang 2 negara inilah tujuan utama ekspor produk ini.Jepang no 1 dan berikutnya amerika.Ga percaya?Asli selimut ini pabriknya ada di Indonesia(Duh..ternyata ada juga ya karya bangsa ini yang sangat dihargai bangsa lain).Ga gampang tuh kalo bukan karena kualitasnya yang super tinggi dan terus terjaga. Tadinya Selimut ini tidak akan dijual di Indonesia tetapi berkat pendekatan Pak Hadi Kuntoro akhirnya sang produsen bersedia menjualnya di Indonesia dan Pak Hadi Kuntoro dipercaya sebagai penyalur tunggal selimut ini di Indonesia.
Keunggulan selimut ini antara lain adalah:
1. ANTI BAKTERI dan JAMUR
Karena bahannya terbuat dari Acrylic dan karbon high quality yang BUKAN merupakan media yang baik bagi perkembangan bakteri dan Jamur. Ciri-cirinya bisa dirasakan ketika selimut ini lembab atau direndam tidak akan tercium bau menyengat yang merupakan ciri khas aktivitas bakteri pada selimut-selimut berbahan dasar kapas
2. ANTI ALERGI
Temen-temen yang Alergi kulit terhadap kain dan bahan-bahan tertentu misalnya polyester,anda tidak akan mendapatkannya di Bahan ini.KAMI JAMIN DAN GARANSI UANG KEMBALI.
3. THERMOPHYSICAL COMFORT.
Inilah rekayasa pada teknologi bahan yakni bahan dengan cepat beradaptasi dengan suhu tubuh,menyerap keringat,dan efeknya membuat nyaman,rileks,hangat dan tidak membuat temen-temen merasa gerah meski dipakai didaerah panas sekalipun.
itulah 3 diantara sekian banyak keunggulan selimut jepang ini. nanti saya akan paparkan lagi lebih jauh mengenai peluang bisnis,motif-motif dan latar belakang dari semua motifnya..ya udah tungguin aja ya postingannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar