Selasa

PRJ Part II (habis)

Cukup lama saya tidak update blog ini..
Melanjutkan cerita tentang PRJ 2009 kemarin. Alhamdulillah pelaksanaan lancar walaupun ada kerikil-keril kecil yang mewarnainya tapi itu menjadikannya lebih indah untuk dikenang hehehe..
Trus Jualannya gimana? Jualan memang tidak sesuai target yang dipatok tapi masih lebih banyak dibandingkan gaji bulanan hehehe.. Dari evaluasi yang kami lakukan Faktor tempat merupakan penyebab utama tidak tercapainya target. Tempat kami memang cukup ramai,traffic pengunjung sekitar 2-3 ribu orang per hari,namun itu masih jauh kalah ramai dibandingkan Hall lainnya. Selain itu segmen yang masuk ke hall E rata-rata middle low tidak sesuai dengan market selimut jepang yang ditujukan untuk kalangan midlle up hehehe..(ngeles mode on). Boleh dikatakan kami salah tempat,harusnya kami di Hall A (tempat perlengkapan tidur dan furniture). InsyaAllah tahun depan jika ada kesempatan kami akan buka di Hall A. hayoo tahun depan siapa mau ikut??
Banyak kejadian lucu,ngeselin ataupun yang bikin deg-degan,hampir tiap hari weekdays anak-anak banyak mengeluh tentang selimut jepang yang ditawar super murah,selimut jepang yang disangka barang mangga dua ataupun yang lain yang bikin semangat anak-anak down. Hampir tiap hari pula saya harus terus memompa semangat mereka. Saya sendiri sering mendapatkan customer yang menawar selimut jepang seharga selimut bludru..Padahal kami di PRJ menjual selimut jepang dengan harga customer terendah loh..bahkan kadang-kadang dengan harga reseller namun tetap aja ditawar supermurah. Week end merupakan hari yang paling menyenangkan sekaligus deg-degan,menyenangkan karena banyak kejutan yang kami dapatkan setiap week end datang. Yang Pasti pejualannya bisa menembus 2-3X weekdays..ini pula yang memompa semangat kami untuk terus menikmati perjalanan kami.
Terlepas dari hasil yang kami dapatkan ada banyak pengalaman yang kami dapatkan yang tidak ternilai harganya melebihi keuntungan yang diperoleh. Berkat PRJ kami menjadi lebih berani dan percaya diri melangkah. Berkat PRJ kami bisa melihat kekurangan kami. dan berkat PRJ pula kami mendapatkan banyak sahabat. Terbukti yang dikatakan keluarga besar TDA.."take action miracle happend"..
Terima Kasih PRJ,Terima kasih manajemen TDA (Pak Anto,Pak Irwan,Pak Hantiar,Pak Rosihan),semoga apa yang bapak-bapak berikan selama PRJ menjadi tabungan Epos bapak-bapak dan Terima Kasih saudara-saudaraku di TDA-PRJ, sebulan bersama kami merasa seperti keluarga yang tidak terpisahkan.
Wassalam
Hadi Prayitno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar